Translate

Senin, 18 November 2013

Spesifikasi LG Nexus 5, OS Android KitKat Pertama di Dunia

Spesifikasi LG Nexus 5, OS Android KitKat Pertama di Dunia Smartphone Android Nexus 5 akhirnya resmi diluncurkan oleh Google pada akhir Oktober 2013 lalu setelah ramai dirumorkan di publik. Nexus 5 ini diproduksi oleh LG dan ini menjadi smartphone pertama di dunia yang memakai sistem operasi (OS) Android v.4.4 KitKat. Belum ada informasi yang jelas mengenai kapan Nexus 5 akan hadir di Indonesia, kemungkinan Nexus 5 akan hadir di Indonesia pada Desember 2013 ini atau mungkin di awal tahun depan.

Spesifikasi LG Nexus 5, OS Android KitKat Pertama di Dunia
LG Nexus 5

LG Nexus 5 hadir dengan layar True HD IPS dengan lebar layar 4.95 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel sebesar 445 ppi. Selain itu, layarnya juga dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass 3.  Bobot berat Nexus 5 ini sebesar 130 gram, namun tidak membuat smartphone ini terlihat bongsor berkat ukuran bezel yang sangat tipis.

Selain memiliki sistem operasi (OS) Android v4.4 KitKat, LG Nexus 5 juga ditenagai oleh prosesor Quad-Core 2.3 GHz Qualcomm Snapdragon 800 dan chip grafis Adreno 330 sebesar 450MHz serta RAM sebesar 2 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki smartphone ini sebesar 16 GB / 32 GB namun sayangnya tidak memiliki card slot. Dengan spesifikasi hardware tersebut, anda dapat menikmati kinerja smartphone ini dan mengunduh aplikasi – aplikai favorit anda di Google Play.

Dari sisi kamera, di bagian belakang LG Nexus 5 tersedia kamera 8 MP dengan fitur Optical Image Stabilization, LED flash dan autofocus. DI bagian depan juga tersedia kamera 1.3 MP. Kualitas gambar bergerak atau video yang dihasilkan kamera Nexus 5 ini sebesar 1080p@30fps yang berarti memiliki kualitas yang baik dalam urusan ini. Kamera dan fitur ini pun menjadi andalan LG Nexus 5 untuk urusan foto dan video yang berkualitas.


Begitupula fitur konektivitas yang dimiliki smartphone ini. LG Nexus 5 ini memiliki Bluetooth v4.0 LE, LTE Network, NFC, dan Wi-Fi. LG Nexus 5 juga memiliki fitur wireless charging. Perangkat ini memiliki baterai Non-removeable Li-Po 2300 mAh yang dapat bertahan dalam waktu stand-by selama 300 jam serta waktu bicara selama 17 jam. Tunggu saja kehadirannya, mungkin tak lama lagi anda akan merasakan kenyamanan menggunakan smartphone ini karena fitur-fitur yang menarik yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar